Berobat Dan Berdo'a Dengan AL FATIHAH

Al Fatihah adalah surah yang paling agung dalam Al Qur’an. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Al Bukhari dari Abu Sa’id bin Al Mu’alla Al Anshari Al Madani, dikatakan, “Rasulullah SAW pernah bersabda kepadaku, ‘Maukah engkau aku beri tahukan surah yang paling agung yang terdapat dalam Al Qur’an ?’ Ini beliau katakan sebelum keluar dari masjid.

Beliau lalu memegang tanganku. Maka, ketika beliau hendak keluar, aku berkata, ‘Wahai Rasulullah, bukankah engkau telah berkata kepada kami : Maukah engkau aku beri tahukan surah yang paling agung yang terdapat dalam Al Qur’an ?’

Rasulullah bersabda, ‘Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin (yaitu, surah Al Fatihah). Ia adalah as-Sab’ul-Matsani dan Al-Qur’an al-Azhim yang diturunkan kepadaku’.”

Wajar jika terdapat keterangan dari Abu Hurairah yang mengatakan, “Iblis menangis sekeras-kerasnya saat Al-Fatihah diturunkan.”

NAMA-NAMA SURAH AL-FATIHAH
Surah Al-Fatihah disebut sebagai Fatihatul-Kitab ( Pembuka Kitabullah), Ummul-Qur'an (Induk Al-Quran), as-Sab'ul­-Matsani (tujuh bacaan yang diulang-ulang), al-Qur'an al-`Azhim (Bacaan Agung), al­-Wafiyah (Penyempurna), al-Waqiyah (PeIindung), al-Kanz (Perbendaharaan), al­-Asas (Dasar), Surah Pujian, Surah Syukur, Surah Penyembuh, Surah Shalat, Surah Munajat, dan Surah Ruqyah (Mantra)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berobat Dan Berdo'a Dengan AL FATIHAH"

Posting Komentar

PPDB 2020