Tips, Trik dan Optimasi SEO

Tips SEO Trik SEO Optimasi SEO & Teknik SEO Blogspot untuk Pemula (Gratis)

Optimasi mesin pencari atau SEO yang biasa juga disebut Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan trafik yang bersumber dari search engine menuju alamat web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan utama SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas pada halaman pertama hasil pencarian search engine(10 besar SERP) berdasarkan subyek atau keyword  tertentu. Secara logis, alamat situs / blog  yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak..


Yang harus diperhatikan adalah platform blog dan script  untuk membangun blog apakah HTML, XHTML, ASP, PHP, CGI, dll, akan mempengaruhi optimasi SEO, apakah blog yang anda gunakan platform wordpress atau blogger (blogspot) atau CMS lain . Karena wordpress dan blogspot dibangun oleh platform script yang berbeda, jadi ada beberapa hal yang mungkin berbeda dalam cara
optimasi SEO Blog
.

Dalam blog ini saya mencoba membuat berapa postingan yang berhubungan dengan SEO atau teknik seo blog untuk blogspot. Saya tidak bermaksud menggurui anda, karena saya juga seorang pemula. Saya mencoba memberikan gambaran buat teman-teman yang masih pemula yang sama sekali baru mengenal blog dengan memanfaatkan metode-metode dasar yang mungkin akan berguna jika diterapkan di blog dengan platform blogspot.

Berdasarkan pengalaman pribadi dari awal mula membuat blog lebih konsen pada membuat konten postingan sekalipun selalu diupdate terkadang masih sulit untuk menampilkan blog pada halaman pertama google, Dengan berbekal panduan SEO Google akhirnya sedikit demi sedikit melakukan perubahan kebiasaan blog yang asal posting, menjadi lebih fokus pada beberapa hal yang tercantum di Google Webmaster Starter Guide, blog ini dapat berkembang sedikit demi sedikit beberapa kontent blog mulai terindeks di halaman pertama hasil penelusuran. Saat ini sangat mudah mendapatkan informasi tentang SEO Blog  di internet.

Secara garis besar dikelompokkan menjadi 2 tahapan, yaitu SEO onpage (teknik SEO yang dilakukan pada halaman blog), dan SEO off page (teknik SEO yang diterapkan di luar halaman blog), saya sarankan anda melakukan tahap pertama kemudian lanjut ke tahap kedua, atau bisa juga melakukan secara simultan.

A. SEO on Page

Dalam tahapan SEO on page ,secara teknis di bagi menjadi pengertian SEO, menambah meta tag keyword, memilih keyword untuk blog mencakup penempatan keyword pada nama domain, judul blog,judul postingan, badan postingan, label,gambar, menentukan anchor text,  dan lain-lain.



Optional SEO Tips




B. SEO Off Page

Secara garis besar di kelompokkan menjadi: submit url blog ke search engine, verify blog ke search engine utama seperti yahoo, google, dan msn, submit blog ke web direktori, submit blog ke social bookmark, promosi blog ke social networking, membangun backlink berkualitas,cara mendapatkan backlink berkualitas karena semakin banyak backlink maka akan semakin mempermudah optimasi seo blog , menggunakan tools seo gratisan berkualitas untuk monitoring web/blog






Silahkan dicoba tips seo, trik seo dan teknik seo di atas, jika dianggap ada yang berguna buat blog sahabat. Mudah-mudahan cepat meningkatkan google pagerank serta alexa rank blog. Semua tips seo di atas sudah saya terapkan pada blog ini dan beberapa blog lain. Urutan panduan seo sudah saya atur sesuai dengan tahap yang saya lakukan yaitu dimulai dari SEO on page optimization kemudian melanjutkan ke SEO Off page optimization . Tidak  ada jaminan jika menerapkan teknik seo pada blog anda akan langsung muncul di halaman pertama google karena sangat tergantung pada ketatnya persaingan keyword , semua panduan seo blogspot di atas saya pelajari dari buku panduan seo google, forum seo, web seo, dan artikel seo lain yang beredar di internet secara gratis.

Jika anda sudah menerapkan teknik SEO Blogger di atas, silahkan anda mencari di google referensi yang lebih lengkap tentang seo agar teknik seo google anda semakin berkembang , jika anda mengetik keyword SEO di google maka akan menemukan sekitar 200 juta postingan yang membahas seo dan akan terus bertambah seiring dengan dinamika algoritma search engine dan bertambahnya postingan yang terindeks , jadi dengan dinamika search engine tersebut, serta dinamisnya metode yang diterapkan oleh search engine dalam menilai rank website/blog maka terbuka pula peluang buat blogger pemula untuk mempelajari SEO dan menerapkan SEO di blog agar blog tampil pada posisi 10 SERP..

Keberhasilan menerapkan optimasi SEO pada blog bukan pada seberapa banyak referensi yang sobat diketahui, tetapi dari pengalaman dalam menerapkan seo . Jika belum berhasil mungkin diakibatkan karena orang lain menerapkan teknik SEO yang lebih baik dari yang anda terapkan, jika anda terus mencoba dan mencoba lebih dari 200 juta referensi tips seo (versi google)  yang ada di internet saya yakin akan ada beberapa teknik yang akan sesuai dengan blog anda , jika kurang yakin bisa di cek disini  SEO

Selamat mencoba, jangan cepat menyerah...tetap belajar dan belajar seo...jika satu teknik gagal masih ada 199 juta teknik lain yang siap diterapkan di blog anda,

Untuk mencari informasi yang berhubungan dengan SEO bisa gunakan tools pencarian berikut:

Copy keyword di bawah ini kemudian masukkan ke kotak pencarian kemudian klik tombol Download

SEO filetype:pdf
SEO Tools filetype:pdf
seo techniques filetype:pdf

Sumber :  http://artikelkomputerku.blogspot.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips, Trik dan Optimasi SEO"

Posting Komentar

Tulis Apa Yang Kamu Lakukan Dan Lakukan Apa Yang Kamu Tulis.

Allah SWT. Berfirman dalam Al Qur'an :

  • [54:53] : "Dan segala (urusan) yang kecil maupun yang besar adalah tertulis."
  • [6:59] Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"
  • [57:22] Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.
  • [33:6] Nabi itu (hendaknya) lebih utama bagi orang-orang mukmin dari diri mereka sendiri dan isteri-isterinya adalah ibu-ibu mereka. Dan orang-orang yang mempunyai hubungan darah satu sama lain lebih berhak (waris-mewarisi) di dalam Kitab Allah daripada orang-orang mukmim dan orang-orang Muhajirin, kecuali kalau kamu berbuat baik kepada saudara-saudaramu (seagama). Adalah yang demikian itu telah tertulis di dalam Kitab (Allah).
  • [18:49] Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: "Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun".
  • [17:58] Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).
  • [7:157] (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma´ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
  • [11:6] Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).